Selasa, 14 November 2017

Selama Asian Games, Jembatan Ampera Dilarang Dilalui Angkutan Umum


SUMSEL, LAMPUNGUPDATE.COM - Ada yang tak biasa akan diberlakukan di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Selama pelaksanaan Asian Games 2018 di Sumsel, Jembatan Ampera Palembang dilarang dilalui kendaraan penumpang atau angkutan umum.

"Jembatan Ampera itu nantinya hanya dilalui kendaraan peserta dan panitia," ujar Sekretaris Dinas Perhubungan Sumsel, Uzirman, dalam rapat koordinasi kesiapan penyelenggaraan Asian Games 2018, di Palembang, Selasa.

Jembatan Ampera, kata Uzirman, dikhususkan untuk peserta Asian Games guna mengurangi beban jembatan yang menjadi ikon Kota Palembang itu. "Apalagi jembatan tersebut sudah tua sehingga bebannya harus selalu dijaga," ujar Uzirman.

Sementara kendaraan angkutan penumpang nantinya akan dialihkan melalui Jembatan Musi II, IV, dan VI. Saat ini, Jembatan Musi IV dan VI masih dalam pengerjaan dan ditargetkan rampung sebelum pelaksanaan Asian Games pada 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018.

Sementara Asisten Pemerintahan dan Kesra, Akhmad Najib mengatakan, rapat koordinasi itu untuk melihat kesiapan pelaksanaan pesta olahraga yang diikuti 45 negara, sekaligus membahas berbagai hal supaya pesta olahraga akbar mendatang tidak ada hambatan dan berlangsung dengan sukses. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar