Kamis, 23 November 2017

Dorong Perekonomian Daerah, KEK TAA Sumsel Akan Dibangun Proyek Industri


SUMSEL, LAMPUNGUPDATE.COM - Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api Api (KEK TAA), Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, ke depan akan mendorong percepatan pertumbuhan perekonomian daerah ini.

"Di Kawasan Tanjung Api Api akan dibangun berbagai proyek besar dan industri hilirisasi memanfaatkan potensi sumber daya alam daerah," kata Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Ishak Mekki, di Palembang, Kamis.

Ishak Mekki menjelaskan, arealnya telah ditetapkan sebagai kawasan ekonomi khusus yang saat ini sedang menyelesaikan ganti rugi lahan masyarakat. Melihat potensi itu, maka perekonomian Sumsel akan meningkat.

Di samping itu, dengan adanya kawasan tersebut juga akan menampung tenaga kerja atau membuka lapangan kerja baru di Sumatera Selatan.

Pihaknya akan terus mendorong supaya proyek di kawasan tersebut segera terwujud, meski pemerintah provinsi telah membangun sejumlah infrastruktur pendukung di kawasan yang akan dijadikan pintu gerbang ekspor dan impor daerah ini.

Di Kawasan TAA ini juga telah dibangun pelabuhan penyeberangan menuju Bangka Belitung yang selama ini telah diprogramkan Pemerintah Provinsi Sumsel. Khusus untuk kawasan ekonomi khusus yang akan dibangun pabrik, termasuk hilirisasi potensi daerah.

Saat ini, menurut Wagub Sumsel, KEK TAA sudah ada investor yang siap mengembangkan kawasan tersebut. Karenanya, dia minta agar semua pihak mendorong pembangunan tersebut supaya perekonomian daerah ini semakin meningkat. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar