Rabu, 15 November 2017

Asyik! Selama Asian Games Berlangsung, Tiket LRT Palembang Gratis

SUMSEL, LAMPUNGUPDATE.COM - Selama berlangsungnya Asian Games 2018 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), tiket kereta ringan (LRT) Palembang diberlakukan secara gratis alias tidak dipungut biaya. Siapa saja boleh naik LRT. Bukan hanya kalangan atlet saja namun juga masyarakat umum dapat memanfaatkan kereta ringan ini.

"Semua masyarakat yang ingin naik kereta api listrik tidak dipungut biaya," kata Sekretaris Dinas Perhubungan Sumsel, Uzirman, di Palembang, Rabu.

Uzirman menjelaskan, untuk mewujudkan hal tersebut, pemerintah daerah akan berkoordinasi dengan pihak PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) supaya tiket LRT bisa digratiskan. Sebab, jika sudah mulai beroperasi PT KAI yang menjadi pengelola proyek itu.

Wacana tiket gratis ini juga, menurut Uzirman, sebagai upaya menyukseskan pesta olahraga internasional mendatang supaya masyarakat banyak yang menonton. Wajar apabila sementara tiket dibebaskan dahulu sehingga pesta olahraga akbar itu semakin ramai.

Ia menyebut, mengenai besaran harga karcis sendiri nantinya belum ada ketetapan karena masih dalam pembahasan. Sekarang ini, jalur LRT dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II menuju Jakabaring Palembang sedang tahap penyelesaian. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar