Rabu, 22 November 2017

Menpan-RB Asman Abnur: CPNS Dilaksanakan Transparan dan dari Ranking


SUMSEL, LAMPUNGUPDATE.COM - Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan dilaksanakan secara transparan dan hasil yang diterima berdasarkan ranking.

"Pegawai yang diterima nantinya berdasarkan kemampuan, bukan karena ada orang dalam," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Asman Abnur, usai berbicara pada Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi di Palembang, Rabu.

Sistem penerimaan CPNS nanti, kata dia, setelah tes langsung hasilnya dapat diketahui peserta karena akan dilaksanakan secara terbuka. Kesemuanya dilakukan untuk mendapatkan pegawai berkualitas yang mampu melayani masyarakat secara maksimal.

Di samping itu, penerimaan berdasarkan kebutuhan dan bidang yang jumlah pegawainya sedikit. Penerimaan secara terbuka itu karena pegawai negeri untuk melayani masyarakat dan bukan sekadar datang dan absen.

Selain penerimaan yang transparan, pihaknya juga akan memperbaiki pelatihan dalam Diklat. Perbaikan sumber daya manusia di pemerintahan tersebut supaya pegawai negeri tidak kalah dengan pegawai swasta, ujar dia.

Selama ini, menurut dia, pegawai negeri selalu dianggap kalah dalam pelayanan dengan perusahaan dan BUMN. Kesan itu harus diperbaiki yang antara lain menerima pegawai berkualitas. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar