Minggu, 26 November 2017

Kawasan Udara Ditutup Debu Vulkanik, Bandara Ngurah Rai Bali Tutup 24 Jam


BALI, LAMPUNGUPDATE.COM - Debu vulkanik dari Gunung Agung menutup kawasan udara sekitar Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Pihak pengelola pada Senin sementara menutup bandara untuk operasional penerbangan selama 24 jam ke depan.

"Penutupan sementara bandara dilakukan mulai Senin pukul 07.15 WITA hingga pukul 07.00 WITA pada Selasa (28/11) karena debu vulkanik telah menutup kawasan udara di bandara," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat PT Angkasa Pura I Bandara Internasional, I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim.

Data Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai menunjukkan bahwa akibat aktivitas vulkanik Gunung Agung, sejak Sabtu (25/11) hingga pukul 23.59 WITA pada Minggu (26/11) di bandara itu total ada 39 jadwal penerbangan domestik yang batal tiba dan berangkat serta 57 jadwal penerbangan internasional yang tidak jadi tiba dan berangkat.

Arie Ahsanurrohim menyebutkan, adanya aktivitas Gunung Agung yang debu vulkanik telah menutup kawasan udara di bandara, Kementerian Perhubungan telah mengeluarkan pemberitahuan kepada pelaku penerbangan di dunia mengenai penutupan sementara Bandara Internasional, I Gusti Ngurah Rai. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar