Rabu, 22 November 2017

Promosi Wisata dan Investasi, Gubernur Zumi Zola Buka Festival Sungai Batanghari


JAMBI, LAMPUNGUPDATE.COM - Dalam rangka mempromosikan wisata dan upaya melestarikan keberadaan sungai, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menggelar "Batanghari River Festival" atau Festival Sungai Batanghari.

Gubernur Jambi, Zumi Zola, bersama Staf Ahli Menteri Pariwisata Bidang Kebudayaan, Taufik Rahzen, membuka Batanghari River Festival 2017 yang digelar di kawasan Wisata Tanggo Rajo Kota Jambi.

"Festival itu bertujuan untuk mempromosikan wisata yang ada di Jambi dan berharap semakin banyak investasi yang masuk," kata Gubernur Zumi Zola, di Jambi, Rabu.

Zola mengatakan, festival yang menjadi agenda tahunan Pemprov Jambi itu digelar 22-25 November 2017 dengan berbagai rangkaian kegiatan, seperti pameran, bazar, seni pertunjukan, lomba tari dan lagu daerah seluruh kabupaten/kota, carnaval busana kreasi batik dari para desainer Jambi dan paguyuban.

Kemudian ada pelepasan 1.000 lampion, permainan sinar laser, tampilan musik dan puisi, permainan biola cilik geisha dan demo kopi khas Jambi dari 16 pelaku usaha kopi se-Provinsi Jambi dan makan berawang bersama mengangkat seni budaya tradisi kearifan lokal.

"Atraksi budaya ini merupakan atraksi wisata yang menjadi suguhan bagi wisatawan yang berkunjung ke Jambi," jelas Zola.

Selain itu, kata Zola, festival ini juga dimeriahkan dengan lomba pemilihan putra-putri Sapta Pesona serta lomba tari dan lagu untuk mengangkat keindahan budaya dan alam Provinsi Jambi yang sangat indah dan sudah termasuk dalam salah satu tujuan wisata nasional dengan obyek wisatanya.

"Batanghari River Festival sudah teragendakan setiap tahun dan masuk 100 top iven nasional bersama Festival Danau Kerinci," ujarnya. (*)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar