Selasa, 24 Oktober 2017

Warga NU Lampung Diberangkatkan Wisata Religi ke Makam Walisongo

Kepala Biro Kessos Pemprov Lampung, Ratna Dewi

LAMPUNG, LAMPUNGUPDATE.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan memberangkatkan warga Nahdatul Ulama (NU) untuk wisata religi ke Makam Walisongo. Pemberangkatan dilakukan setiap dua bulan.

"Wisata relegi itu sudah berlangsung. Diharapkan momen itu jadi momen silaturahmi dalam kerangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita sebagai umat Islam" kata Kepala Biro Kessos Pemprov Lampung, Ratna Dewi, di Bandarlampung, Selasa.

Wisata Religi Makam Walisongo, menurut Ratna Dewi, dipilih karena mengingat sejarah perjuangan para wali dalam menyebarkan ajaran agama Islam. Makam para wali berada di Tiga Provinsi di Pulau Jawa, yakni Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat. "Siap-siap saja warga NU karena ini bentuk perhatian Pemprov," ujar dia.

Pemerintah Provinsi memberi perhatian pada NU dengan wisata Religi dengan tujuan dapat sebagai penyeimbang serta mitra Pemprov sehingga terjalin hubungan harmonis antara Pemprov dan NU.

Diketahui, setelah tokoh anggota wali songo meninggal dunia, masyarakat mengingat atas jasa mereka dengan cara membangun tempat pemakaman khusus yang agung dan megah.

Kemudian, kegiatan keagamaan yang tampak adalah ikut mendoakan arwah tokoh pahlawan islam walisongo melalui kegiatan khas yaitu ziarah kubur.

Peristirahatan terakhir Wali Songo pun kini berkembang menjadi tempat wisata religi yang sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai penjuru nusantara.

Makam para anggota Wali Songo berada di Pulau Jawa dan tersebar menjadi tiga provinsi, yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar