Sabtu, 28 Oktober 2017

Dan Brigif 3 Marinir Piabung: Jangan Warisi Abu, Warisilah Api Sumpah Pemuda


LAMPUNG, LAMPUNGUPDATE.COM - Generasi penerus bangsa diingatkan jangan mewarisi abu sumpah pemuda, tapi warisilah api sumpah pemuda.

Hal itu dikatakan Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir, Kolonel Marinir Umar Farouq, saat upacara memperingati hari Sumpah Pemuda ke-89 Tahun 2017, di Mako Brigade Infanteri-3 Marinir Piabung, Padangcermin, Pesawaran, Lampung, Sabtu.

“Kalau sekedar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa dan satu tanah air," kata Kolonel Marinir Umar Farouq.

Dalam upacara tersebut, Kolonel Marinir Umar Farouq bertindak selaku Irup, dengan Komandan Upacara Kapten Marinir Sutan Nasution.

Dalam amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) yang dibacakan Danbrigif-3 Marinir, menyampaikan pesan dari Presiden Pertama Republik Indonesia, yaitu Bung Karno.

"Bangsa Indonesia berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," jelas Dan Brigif 3 Marinir.

Turut hadir dalam upacara tersebut Wadan Brigif-3 Marinir Perwira Staf Brigif-3 Mar, para Dansatlak dan seluruh Perwira dijajaran Brigif-3 Marinir Piabung. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar