Kamis, 26 Oktober 2017

PPBI Lampung Tengah Gelar Pameran dan Kontes Bonsai Tingkat Nasional

Ketua PPBI Lampung Tengah, Asep Rahmadin

LAMPUNG, LAMPUNGUPDATE.COM - Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) mengadakan kontes dan pameran bonsai tingkat nasional di lapangan Prosida komplek PU Bandarjaya, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

Ketua PPBI Lampung Tengah, Asep Rahmadin mengatakan, kegiatan komunitas pengembang bonsai diikuti sekitar 250 peserta dari berbagai penjuru Indonesia, seperti Madura, OKU Sumatera Selatan, Bengkulu, Pemalang Jawa Tengah, dan penggemar dari seluruh Provinsi Lampung.

Pamaren nasional tingkat regional ini mendatangkan juri dari Jakarta, Bandung, Tasikmalaya dan Bandarlampung, berlangsung selama 10 hari, dari tanggal 25 Oktober sampai 4 November 2017.

"Di nilai para juri nanti, kesuburan pohon, keindahan, tingkat kesulitan menata bonsai itu sendiri. Sedangkan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kreatifitas anak muda dalam seni bonsai," kata Asep, di Bandarjaya, Kamis.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Agus Minanto, di lokasi pameran menuturkan, pihaknya mengajak masyarakat agar lebih mencintai bonsai. "Kita adakan kegiatan ini agar masyarakat, khususnya para anak-anak muda dapat lebih mencintai bonsai, dan kita mencoba memperkenalkannya," tuturnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar