Rabu, 25 Oktober 2017

Atas Ucapannya, Zainudin Hasan Minta Maaf Dihadapan Warga Nahdliyin


LAMPUNG, LAMPUNGUPDATE.COM - Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Zainudin Hasan meminta maaf kepada ribuan warga Nahdliyin dan para kiyai atas kekeliruan ucapannya belum lama ini. Permintaan maaf itu disampaikannya di halaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, Rabu.

"Dari lubuk hati yang paling dalam, dirinya meminta maaf kepada seluruh warga Nahdliyin, atas ucapan yang disampaikan beberapa waktu lalu. Namun, sebagai manusia yang tidak lepas dari hilaf dan lupa, saya sekali lagi minta maaf, termasuk kepada Ketua PBNU Kiyai Haji, Said Aqil Siraj," kata Bupati Lamsel itu.

Zainudin menyatakan, dirinya tidak ada niatan atai bertujuan untuk yang lainnya untuk menghina atau menyakiti warga Nahdliyin, berjanji kedepan akan lebih baik lagi dan menjaga silatirahmi kita antara pemerintah dengan ummat dan kiyai yang ada di Lampung Selatan ini.

Di samping itu, ia juga siap untuk dikritik dan ditegur untuk kebaikan kita semua khsusnya lampung Selatan. Sedangkan, kepada PBNU, adik Zulkifli Hasan ini berjanji akan segera soan, dan meminta maaf.

Permintaan maaf Zainudin Hasan dilakukan setelah sebelumnya para perwakilan pengurus Cabang NU Lampung Selatan serta para kiyai melakukan musyawarah diruang bupati, serta dihadiri oleh beberapa organisasi NU dan kepemudaan NU Lampung Selatan dan Provinsi Lampung.

Sebelumnya, para anggota organisasi NU dan para kiyai dan para warga Nahdliyin, melakukan aksi damai serta dzikir bersama yang diikuti oleh seluruh jamaah dan warga Nahdliyin yang menuhi halaman Pemkab Lampung Selatan.

Kiyai Sukron, dalam sambutannya mengatakan, sebagai ummat yang beragama, dan sebagai warha Nahdliyin sudah menjadi kewajiban untuk saling maafkan dan menjaga tali silatirahmi.

"Karena kesalahan dan kekeliruan itu tidak luput dari sifat manusia. Oleh karena itu kita wajib untuk memberikan maaf kepada siapapun, termasuk kepada bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan," ujarnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar