Kamis, 26 Oktober 2017

Puluhan Rumah di Tanggamus Terendam dan Rusak Akibat Banjir Bandang


LAMPUNG, LAMPUNGUPDATE.COM - Akibat curah hujan yang tinggi, banjir bandang merendam empat pekon/desa dan merusak puluhan rumah dan bangunan di Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, Kamis.

Menurut Aris, warga Kecamatan Kelumbayan menyebut, banjir bandang merendam empat ekon/desa di wilayah ini, yaitu Napal, Penyandang, Negeri, dan Paku. Banjir juga menyebabkan satu jembatan putus ke arah Kecamatan Cukuhbalak Tanggamus, serta material longsor menutupi jalan sekitar 100 meter di Pekon Napal.

“Tidak ada korban jiwa. Tapi, akibat banjir bandang telah merusak sejumlah pemukiman warga dan fasilitas umum,” urai Aris.
 

Kapolsek Limau, Iptu Rukmanizar, mewakili Kapolres Tanggamus mengatakan, akibat banjir tersebut dua rumah gribik hanyut, kantor Sahbandar hanyut, 10 rumah rusak berat, dan rusak sedang di Dusun Pantai Harapan Pekon Penyandingan. Lalu, dua rumah rusak sedang di Dusun Suka Agung Pekon Napal, dua rumah rusak ringan di Pekon Sidoharjo.

Sedangkan, Pekon yang terkena banjir, masing-masing Pekon Napal, Pekon Penyandingan, Pekon Suauk, Pekon Sidoharjo Kecamatan Kelumbayan. Hingga Kamis malam akibat banjir bandang itu kerugiannya belum bisa ditaksir. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar