Jumat, 27 Oktober 2017

Akhirnya! Sukses Dioperasi Juga Pria dengan Panjang Kemaluan Hampir 1 Meter Ini


KENYA, LAMPUNGUPDATE.COM — Pria asal Kenya, Horace Owiti Opiyo, telah lama menderita penyakit langka membuat organ kemaluannya membengkak sepanjang hampir satu meter dan berat testisnya 5 kg. Kini, dia terbebas dari beban itu setelah sukses menjalani operasi.

Sebelumnya, Opiyo --nama panggilannya-- didiagnosis menderita kaki gajah skrotum. Kondisi itu membuatnya tidak dapat mengenakan pakaian secara normal.

Pria 20 tahun itu pertama kali melihat kista pada alat kelaminnya pada tahun 2006. Dia kemudian menjalani operasi pada tahun 2007, namun kista itu tumbuh lagi dan membuat organ penisnya membengkak hingga sepanjang hampir 1 meter dan berat testisnya 5kg.

Penyakit itu dapat disebabkan oleh gigitan nyamuk yang memasukkan larva ke dalam aliran darah. Larva itu kemudian tumbuh menjadi cacing parasit yang menghalangi sistem drainase tubuh dan menyebabkan pembengkakan.

Opiyo atau lebih dikenal dengan nama Forence, yang berasal dari Kibigori, Kenya, sangat menderita dan sulit menjalani kehidupan normal. Dia sempat mencoba pengobatan herbal karena tidak mampu untuk menjalani operasi. Namun, pengobatan herbal tidak berhasil.

Dia mulai mendapat bantuan ketika cerita tentang sakitnya menyebar di media sosial. Dia bercerita saat pertama kali melihat kista di organ kelaminnya. 


”Benda ini mulanya sangat kecil, seperti bisul. Maka kemudian berukuran kepalan tangan saya,” katanya.

”Itu terus bertambah besar dan besar,” lanjut dia, seperti dikutip dari Daily Mirror, Jumat.

Penyakit itu juga membuatnya terpaksa putus sekolah. Dia kerap diejek oleh teman-teman sekelasnya dan akhirnya menghabiskan lebih banyak waktu di rumah bersama saudaranya Eliza dan neneknya, Salina. Orang tuanya meninggal saat dia berumur lima tahun.

“Saya mengatakan kepada nenek saya bahwa saya telah terinfeksi oleh penyakit, tapi saya tidak yakin apa itu, itu bisa menjadi kutukan, saya tahu ini bukan pekerjaan Tuhan, tapi iblis,” katanya.

Dalam upaya untuk membantu, tetangganya, Duncan Otieno, berfoto dan memasang ceritanya di Facebook. Posting itu ramai diperbincangkan publik selama berminggu-minggu hingga akhirnya diketahui istri Gubernur Kisumu, Olivia Ranguma.

Karena ramai diperbincangkan itulah, istri pejabat tersebut akhirnya meminta seorang dokter untuk memeriksa kondisi Forence dan sebuah ambulans dikirim untuknya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar