Jumat, 27 Oktober 2017

Jalur Kereta Api Ringan di Sumsel Dikerjakan Sesuai Tahapan Pengerjaan


SUMSEL, LAMPUNGUPDATE.COM - Jalur kereta api ringan atau LRT mulai dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II hingga kawasan Jakabaring Palembang pengerjaannya sesuai tahapan sehingga akan selesai tepat waktu pengerjaannya.

"Pembangunan LRT sepanjang 23 kilometer itu terus kami awasi. Walaupun sampai saat ini belum ada kendala, sebab pemprov rutin menerima laporan perkembangan pengerjaan jalur kereta api ringan tersebut, kata Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, di Palembang, Jumat.

Alex menjelaskan, jalur kereta yang menggunakan anggaran Pemerintah Pusat dengan nilai investasi sekitat Rp12,5 triliun tersebut akan selesai sebelum pelaksanaan Asian Games di DKI Jakarta dan Palembang pada 2018.

Pembangunan kereta api ringan tersebut merupakan salah satu sarana angkutan bagi peserta yang akan bertanding pada pesta olahraga internasional mendatang, ujar dia.

"Jadi untuk tahap awal ini jalurnya baru menghubungkan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II menuju kawasan olahraga Jakabaring Palembang," kata gubernur.

Menurut dia, kereta api ringan itu memiliki 13 stasiun dan dari tempat pemberhentian tersebut melalui beberapa pasar modern yang ada di Kota Palembang. Pasar modern yang dilalui, antara lain Palembang Ikon dan Pusat Perbelanjaan (Mal Ogan Permata Indah) Jakabaring Palembang.

Selain untuk angkutan massal, kereta api ringan tersebut juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk melihat tempat wisata. Karena jalur kereta tersebut juga melalui tempat wisata di Kota Palembang seperti Jembatan Ampera, Sungai Musi termasuk kawasan Benteng Kuto Besak.

"Saya mengimbau semua pihak agar mendukung pembangunan tersebut sehingga dapat berjalan lancar," ujar Alex Noerdin. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar