Kamis, 26 Oktober 2017

Ngeri! Pabrik Petasan di Tangerang Terbakar, 39 Orang Tewas dan Lainnya Luka


JAKARTA, LAMPUNGUPDATE.COM – Korban tewas akibat terbakarnya pabrik petasan dan kembang api di kawasan Pergudangan 99, Jalan Salembara, Kosambi, Tangerang, jumlahnya bertambah menjadi 39 orang. Jenazah dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Sudah ada 39 jenazah dibawa ke RS Polri Kramat Jati,” kata Kadibdokkes Polda Metro Jaya, Kombes Pol Umar Shahab, Kamis.

Petugas, kata dia, berada di lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Gudang yang terbakar juga belum betul-betul aman. Sebab, masih ada kemungkinan korban meninggal bertambah. Mengingat kondisi gudang masih panas.

Petugas pemadam kebakaran juga berupaya melakukan pemadaman hingga pendinginan. “Kemungkinan masih ada korban. Karena gudang masih panas,” katanya.

Umar mengatakan, pencarian korban dilanjutkan ketika api sudah benar-benar padam. Dengan begitu, petugas bisa melakukan pencarian sekaligus olah kejadian perkara. Sedikitnya, ada 103 pekerja yang berada di pabrik ketika kebakaran dan ledakan terjadi, 41 orang dinyatakan luka-luka.

Mereka dibawa ke empat rumah sakit berbeda, yakni RS Ibu dan Anak BUN Tangerang, RS Teluk Naga dan RS Mitra Husada. Untuk korban luka berat dibawa ke RSUD Kota Tangerang. Sementara 39 korban tewas dibawa ke RS Polri Kramat Jati. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar