Jumat, 27 Oktober 2017

Pemerintah Provinsi Lampung Beri Tali Asih Veteran

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni

LAMPUNG, LAMPUNGUPDATE.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan memberikan tali asih, berupa bantuan senilai Rp200 juta untuk para veteran di daerah ini.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni, menyatakan dari hasil rapat persiapan Hari Pahlawan ke-72 yang mengusung tema “Untuk Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa” telah dipersiapkan rangkaian kegiatan yang akan dilakukan.

Rangkaian kegiatan, antara lain upacara yang dilaksanakan di Lapangan Korpri (Gubernuran), dilanjutkan dengan ziarah ke Makan Pahlawan dan Tabur Bunga di laut. Sedangkan untuk para veteran nantinya akan diberikan bantuan oleh Pemerintah Provinsi Lampung sebesar Rp200 juta.

"Nantinya, bantuan dari Pemerintah Provinsi Lampung ini akan diberikan pada saat upacara memperingati Hari Pahlawan pada 10 November 2017,” ujarnya usai menghadiri rapat persiapan Hari Pahlawan ke-72 di Ruang Sungkai Balai Keratun, Bandarlampung, Jumat.

Bantuan kepada veteran merupakan wujud perhatian Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo, yang ingat dengan jasa-jasa pahlawan dengan perjuangan keringat darah penghabisan.

“Atas perjuangan tersebut, pemerintah memperingati 10 November sebagai Hari Pahlawan untuk mengenang pengorbanan dan pengabdian para pahlawan. Semangat kepahlawanan itu, kata Gubernur harus diwarisi generasi saat ini dengan membangun bangsa yang berdaulat dan mandiri," ujarnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar