Jumat, 29 September 2017

Dibeberapa pasar ini, sobat pasti akan membuat sobat sontak kaget. Bagaimana tidak, bukan hanya cara bertransaksinya yang aneh, sobat juga dapat membeli barang-barang aneh di pasar ini. Juga tidak hanya barang aneh saja, bahkan sobat juga bisa membeli manusia, seperti membeli wanita untuk dijadikan istri atau untuk dijadikan cinta satu malam. Walaupun yang dijual di pasar itu dikatakan ilegal untuk di sebagian besar negara, ternyata pasar-pasar ini bukanlah pasar gelap lo sob. Dan walaupun memang ada yang dirahasiakan, itu sekarang bukanlah rahasia umum lagi, seperti menjual anak di bangladesh, menjual istri dan masih banyak lagi. Simak ya Sobat!



1. Pasar : Dhaka Child Market, Bangladesh


 Di daerah Dhaka ada sebuah wahana eksploitasi manusia, yang mana di pasar ini dijual anak maupun gadis. Meskipun kalau sobat berfikir ini pasar gelap, namun kenyataannya pasar di negara tetangga India ini bukanlah menjadi rahasia umum lagi jika disana terdapat transaksi jual beli manusia. Harganya pun cukup tinggi, meskipun manusi sendiri adalah makhluk yang sampai kapanpun  tak akan ternilai dengan uang. Hanya dengan uang sekitar 3 juta saja, sobat akan bisa membeli gadis bangladesh untuk dibawa pulang, seperti yang telah dilansir dari dw.com (08/12/2016).

2. Pasar : Witches Market, Bolivia
Dilansir dari mysteriousfacts.com (14/04/2015), pasar yang berada di Bolivia, Amerika Selatan ini telah menjual barang-barang aneh dan cukup mengerikan. Ada bangkai katak, hewan yang dikeringkan, bulu burung hantu, batu asteroid dan masih banyak lagi benda mistis lainnya. Kebanyakan yang berbelanja disini adalah dari kalangan dukun, penyihir, dan para ahli artologi. Lalu berhubungan dengan berdirinya pasar ini, ada sebagian besar penduduk Bolivia yang menyimpan janin yang dikeringkan dalam rumah mereka.

3. Pasar : Spiderville, Kamboja
Ada lagi pasar aneh yang ada di Kamboja. Seperti yang telah dilansir dari dangerous-business.com (13/04/2014), pasar ini menjual berbagai macam laba-laba atau tarantula yang ada ribuan jenis macamnya. Laba-laba disana dijadikan sebagai camilan, karena para konsumen disana menganggap tarantula memiliki cita rasa yang lezat dan gurih, lalu ada juga yang berpendapat bahwa rasanya mirip perpaduan antara ikan dan ayam. Hmmmm yummyy.

4. Pasar : Gypsy Brides Market, Bulgaria
pasar di Bulgaria yang bernama Gypsy Brides Market. Apa sobat bisa membayangkan apa yang dijajakan disana? Ya, disana ada para orang tua bersama seorang gadis lengkap dengan dandanan yang cantik, yang menunggu para pria untuk membelinya untuk dijadikan sebagai istri. Pertama pria yang datang akan mengajak gadis yang dipilihnya untuk berdansa. Lalu jika pria itu cocok dan sudah mendapat restu dari orang tuanya, maka gadis itu bisa dibawa pulang untuk dijadikan seorang istri, seperti yang telah dilansir oleh vocativ.com (13/03/2014).

5. Pasar : Mercado De Sonora, Mexico
Jika sobat menyaksikan apa yang dijual di pasar ini, pasti saya jamin sobat semua akan sontak terkejut. Seperti yang telah dilansir dari sites.utexas.edu (10/10/2014), barang yang dijual di pasar ini sungguh tak wajar, barang yang dijual adalah barang-barang yang diperuntukan untuk keperluan mistis, lilin aneh untuk pemujaan, atau patung-patung yang dianggap sebagai iblis, dan masih banyak lagi lainnya. Meskipun pasar ini tak biasa, tetapi selalu saja ada pengunjung yang datang ke pasar ini.

Nah sobat, sungguh petualangan yang menakjubkan bukan, perjalanan kita menjelajahi pasar-pasar unik dan aneh yang ada di berbagai belahan dunia. Di atas tadi merupakan pasar-pasar yang terbilang sangat aneh dan mengerikan, namun unik kan? Maskipun begitu ternyata pasar-pasar itu bukanlah pasar gelap atau ilegal, tetapi memang pasar itu sudah mendapat ijin dari negaranya. Yang memang pendiri pasar itu ingin menyajikan ide kreatifnya untuk menyajikan apa yang konsumen inginkan. Lalu sobat pengen belanja ke pasar yang mana nih hayoo?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar